Kamis, 02 Agustus 2012

Tulisan Tangan Kiri

Namanya Bimo, dia anak pertama ku sebenarnya dia tergolong anak yang cerdas karena sudah bisa membaca di usianya yg ke 3 tahun, tapi untuk hal menulis Bimo memang kurang suka.

berkali2 aku mengajarinya menulis dari mulai dengan cara halus, marah dan bahkan menukul jarinya2 kecilnya, tapi semuanya sia2.tulisan bimo tetap tak sebagus harapan ku.

Pagi itu aku beranjak ke sekolah TK tempat Bimo belajar, ada seminar parenting dari seorang psykolog. ketika semua ibu diminta menuliskan nama anak2 nya aku pun menuliskannya dengan semangat, setelah itu dia meminta ibu2 untuk kembali menulis nama anak2nya dengan tangan kiri. yah walaupun jelek tapi aku bisa menuliskan nama lengkap Bimo dengan baik.

sesaat sang pembicara yg seorang psykolog itu bertanya " ibu2 mana bagusan tulisan dengan tangan kiri atau kanan? serempak ibu2 menjawab tangan kanan. lalu dia kembali bertanya " sulitan mana menulis dengan tangan kiri atau kanan? ibu2 kembali menjawab tangan kiri.

"itulah yang dirasakan anak2 kita bunda, saat dia sedang belajar menulis , mungkin bagi kita yg sudah dewasa  menulis huruf yg tersulit sekalipun adalah hal yang sepele, tapi untuk anak2 kita menulis sebuah huruf yang gampang sama seperti menulis dengan tangan kiri"

ups tanpa terasa mataku basah terbayang wajah Bimo kecil ku, ada rasa sesal yang mengganjal di hati ku, maafkan mama nak, mama janji akan lebih sabar melatih mu menulis.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar