Senin, 17 Juni 2013

Mengingat Masa Kecil

Terlahir di akhir tahun 70an dan mengalami masa kanak-kanak pada era 80an mempunyai banyak kenangan indah tersendiri beberapa hal lucu dan unik yang hanya ada di masa kanak-kanak era 80an adalah :

1. Senam Kesegaran Jasmani (SKJ 80)

Teng...teng...teng...teng...teng...teng...masih inget dong, suara musik Senam Kesegaran jasmani, yang kita dengar setiap hari sebelum masuk kelas. SKJ adalah ritual wajib yang harus di laksanakan. gerakanya yang terkesan lucu dan kreatif .

2. Makan bersama setiap pembagian raport
Berbeda dengan anak2 zaman sekarang yang setiap akhir kenaikan kelas selalu melakukan kegiatan piknik. zaman dulu setiap pembagian raport selalu diadakan makan-makan bersama, sederhana tapi penuh makna kebersamaan.

3.TVRI
Channel TV yang hanya satu2 nya membuat TVRI menjadi siaran TV idola saat itu.Acara2 nya yang masih sederhana, dan sinetron2 nya yang masih membumi, dan mempunyai nilai tuntunan yg begitu berkesan sampai sekarang. mungkin masih ada yg ingat dengan sinetro2 jadul ini ?
- Rumah Masa Depan
Serial Drama TVRI yang selalu di tunggu2, berkisah tentang Keluarga Bayu 

- ACI (Aku Cinta Indonesia)
Sinetron yg bercerita tentang persahabatan anak-anak SMP pada masa itu, cerita tentang Amir, Cici, dan Ito dan si cerewet Wati
4. Buku sekolah yang bisa turun temurun sampe 7 generasi
" Ini Ibu Budi", Ini Bapak Budi", siapa yang tidak ingat dengan kalimat2 di buku SD era 80 an ini, Buku terbitan Balai pustaka yang sederhana itu mampu bertahan dari generasi ke generasi dan tidak ada perubahan, sehingga menghemat pengeluaran orang tua pada waktu itu.

Jajanan Murah meriah
Aneka jajanan jaman dulu yang sekarang sudah jarang dan mungkin sudah tidak bisa ditemukan lagi
Chiclets ini permen karet yang terkenal pada era 80-90an
Gula Tarik, atau gulali, semua anak pasti suka permen tradisional ini. Bisa di buat aneka bentuk dan warna
Telur cicak, permen aneka warna yang mirip telur kecil sangat di sukai anak2
Permen karet Yosan, siapa yang tak kenal di era 80-90 an permrn ini sangat di gemari, karena memberikan hadiah bagi siapa saja yang bisa mendapatkan semua huruf Y O S A N.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar